Mercedes-Benz OH2542 Megatrend

Chassis Modular 1


Mercedes-Benz baru baru ini memperkenalkan OC500RF 2542, model terbaru bus chassis yang baru baru ini hadir di Asia Tenggara khusunya Thailand, Malaysia dan Singapura.

Mesin Mercedes-benz ini menggunakan mesin OM457LA ini rencananya memiliki panjang sekitar13,5m dengan tinggi sekitar 6 meter (lebih tinggi dari bus highdeck biasa) dan dua -axle varian(6 roda) dan 14,6 m untuk varian tiga poros (8).  

Kami yakin bahwa sasis bus baru kami akan sangat disambut baik oleh pengusaha bisnis karena kami top-of-the-kelas kualitas chassis yang dirancang untuk umur panjang, mesin namun ekonomis yang kuat dan kemudahan dalam pemeliharaan. Kami juga menawarkan garansi jarak tempuh terbatas untuk tahun pertama dan 800.000 km. 

Chassis Modular 2542

Chassis ini memiliki output 11.967CC dengan kekuasaan tertinggi pada 310Kw atau setara dengan 422HP pada 2000 RPM dan torsi tertinggi pada 1.900Nm pada 1.100 RPM. Mesin ini dikendalikan dan dikelola oleh sistem elektronik. Injeksi bahan bakar yang tepat dan efisien dengan penggunaan sistem unit pompa untuk memastikan kinerja tinggi, torsi tinggi pada kecepatan mesin rendah dan memperpanjang daya tahan mesin.Berbagai sistem keselamatan selesai pada unit ini bus chassis baru termasuk semua rem cakram bulat, Electronic Stability Program (ESP ®) sistem anti-selip, sistem pengereman elektronik (EBS), ABS, retarder untuk memastikan daya pengereman dan sistem pengereman ASR. 

Oke, berikut spesifikasi dari mesin OH2542 beserta Support System yang dimiliki

Engine               : OM457LA turbo engine with intercooler
Displacement     : 12.000 cc
Output               : 420HP at 2,000 rpm
Cylinders            : 6/in-line
Max. torque        : 1,900 Nm at 1,100 rpm
Transmission       : Mercedes-Benz manual transmission, 6-speed
Steering              : ZF power steering
Axles
  – Front axle    : Independent wheel suspension
– Drive axle      : Mercedes-Benz RO 440
- Trailing axle  : Independent wheel suspension
Brakes                : Electronic Braking System with disk brakes, Anti-lock Braking System 

                            (ABS)

 
Brake Assist System (BAS) ●

Acceleration Slip Regulation (ASR) ●
Retarder System Integration (DBI) ●
Electro-pneumatic braking system (EBS) with integrated Anti-lock Braking System (ABS) ●
Electronic Level Control (ENR) ●
Electronic Stability Program (ESP), including Acceleration Slip Regulation (ASR),
ESP including ASR, can be deactivated via a button on the instrument panel ●

Bus stop brake with moving-off lock ❍
Bus stop brake without starting lock ❍
Lifting and lowering system ●
Rear overhang extended by 100 mm ●
Transfer tank 30 l ●
AdBlue® tank 45 l ●
Extra capacity fuel tank approx. 415 l (over and before front axle) ❍
Extra capacity fuel tank approx. 450 l (over front axle) ❍
Extra capacity fuel tank approx. 575 l (over and before front axle) ❍
Fuel tank can be filled from left and right ❍
Deaeration of fuel line by electrical pump ❍
Test connectors for compressed air system ❍


Oke terimakasih, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya sob 


nih saya kasih penampakan OH2542 asli Indonesia made in Malang (bodynya)
Semoga bisa jadi contoh bagi pengusaha otobus yang lain demi memperbaiki mutu dan kualitas transportasi darat Indonesia. Amiin




Share on Google Plus

About Unknown

Memiliki nama lengkap Muhammad Nurdin Mafatichul Fuadi. Menekuni dunia design grafis, web developer, dan penerbangan. Hobi fotografi dan travelling. Mengagumi seorang wanita istimewa selama 6 tahun tapi tidak berani mengungkapkan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: