Arah Semarang dan Purwokerto masih lumpuh


Jl.Raya Cimohong, Kab.Brebes
Imbas penutupan Jembatan Comal yang hingga kini masih dalam perbaikan, ribuan kendaraan pribadi, umum, hingga truk banyak yang terjebak macet di sepanjang jalan Pantura, khususnya daerah Songgom Brebes menuju Prupuk Margasari. 
Kemacetan di Kec.Songgom, Brebes

Kemacetan ini disebabkan oleh penumpukan kendaraan berat pantura melewati alternatif via Purwokerto. Kemacetan panjang ini memaksa Polres setempat memberlakukan pengalihan jalur via Pantura Tegal yang selanjutnya melewati Slawi untuk terus ke Purwokerto. Tetapi, pengalihan jalur ke Slawi ini tidak seperti yang dibayangkan karena terjadinya kemacetan di perbatasan Tegal-Brebes khususnya di perempatan Maya Tegal. Sebab, di titik tersebut pihak kepolisian Resort Tegal Kota memberlakukan sistem pengalihan arus bagi kendaraan yang hendak ke arah Semarang diarahkan ke jalur tujuan Purwokerto. 

Kemacetan panjang dan sangat padat terlihat di sepanjang jalan Dr Wahidin Sudirohusodo hingga di jalan Mayjen Sutoyo. Semua kendaraan yang hendak ke arah Semarang diarahkan melalui jalur Kapten Sudibyo–Jalan dua–atau jalur utama menuju Slawi. Sementara kepadatan masyarakat yang saat ini sedang berbelanja pun menambah deretan arus pantura menjadi kian padat.

Meskipun terjadi kemacetan di daerah Tegal menuju Prupuk, hikmah dari kemacetan ini adalah melancarkan kembali jalur Ketanggungan-Songgom yang sempat mengalami kemacetan total, dan hingga detik ini kendaraan pribadi sudah mulai bisa belok kanan menuju Ketanggungan-Songgom dari exit Tol Pejagan.

Share on Google Plus

About Unknown

Memiliki nama lengkap Muhammad Nurdin Mafatichul Fuadi. Menekuni dunia design grafis, web developer, dan penerbangan. Hobi fotografi dan travelling. Mengagumi seorang wanita istimewa selama 6 tahun tapi tidak berani mengungkapkan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: