Mengenal lebih dalam chassis OC 500 Raised Floor (RF)


Halo Masyarakat, saya kembali akan menceritakan tentang keunggulan produk produk Mercedes-Benz Busses nih, sebelumnya add dulu fb saya Muhammad Nurdin Mafatichul fuadi atau follow Twitter saya @AfatBenz yaa, yuk langsung saja ke topik kita..

          Dalam pasar otomotif yang sangat kompetitif saat ini, Mercedes-Benz meluncurkan jagoan baru yang memberikan keunggulan dalam kenyamanan bagi pengemudi, penumpang dan operasional. Mercedes-Benz OC 500 RF chassis bus antar kota menawarkan basic yang fleksibel untuk bisa memenuhi segala kebutuhan konsumen. Biaya operasi dan pemeliharaan rendah adalah argumen yang meyakinkan untuk operator/perusahaan bus. Apa saja kelebihan Chassis OC500RF?


1. Kinerja tinggi, konsumsi bahan bakar rendah

Mercedes-Benz dikenal sebagai segel kualitas mesin terbaik hampir disetiapbelahan dunia. OC 500 RF akan membuat setiap konsumen terkesan dengan kenyamanan yang di berikan. Chassis ini memiliki pilihan yang berbeda pada standar emisi, yaitu Euro 4 dan 5 terlebih lagi ditambah dengan teknologi Mercedes-Benz BlueTEC ® teknologi diesel. Woow Istimewa bukan?

Chassis dua poros atau yg lebih dikenal dengan Double Axle ini dilengkapi mesin vertikal yang baik  bertenaga 260 kW (354 hp) dan 315 kW (428 hp) atau varian horisontal dengan 260 kW (354 hp). Mesin vertikal dengan 315 kW (428 hp) juga dirancang untuk versi tiga poros. Konsumsi bahan bakar dengan mesin torsi tinggi sangat rendah. Ini adalah sangat baik dalam hal keuangan untuk operasional perusahaan. Hal ini juga memberikan kompatibilitas lingkungan dengan memproduksi emisi lebih sedikit dan partikel halus yang tentunya mengurangi polusi bagi lingkungan sekitar.


2. Menghindari kerusakan dan biaya tinggi            
            Bagian tengah chassis menghubungkan komponen belakang dan depan kendaraan. Ini menjaga pemasangan dan memastikan bahwa biaya operasi kendaraan yang dijaga serendah mungkin. Bagian tengah chassis merupakan kerangka yang kuat yang melindungi kabel dan komponen lainnya. Ukuran frame sengaja kecil untuk meminimalkan biaya transportasi. Baut sederhana, mudah dan cepat untuk dilepaskan, tetapi kuat untuk menahan kedua rangka. Chassis ini juga dilengkapi dengan kawat penahan kabel yang terhubung agar dalam proses pemasangan tidak terlalu menghabiskan banyak waktu.

3. Focussed Intelligence
          Pada chassis OC 500 ini menggunakan sistem elektronik RF (Raised Floor) yang membedakannya dari chassis lainnya. Ia memiliki "otak" pusat, IES CAN (sistem pengendali jaringan area elektronik terpadu), di mana semua komponen elektronik yang terintegrasi. Semua unit kontrol dapat dipantau dengan mudah menggunakan IES onboard, sistem diagnostik. Ini memfasilitasi pemecahan masalah yang cepat dan terarah untuk pemeliharaan atau perbaikan.

Hal ini membantu untuk mengurangi biaya untuk operator bus / pelatih dengan memotong downtime dan waktu pemeliharaan. Plus lain faktor termasuk antarmuka yang seragam untuk sistem elektronik Anda, dan sebuah kompartemen peralatan listrik modular dengan slot standar pada workstation pengemudi. Semua sistem elektronik dikodekan untuk menghindari kebingungan. Hal ini memastikan bahwa sistem listrik tubuh Anda dapat terhubung secara fleksibel dan tanpa komplikasi. Hal ini juga memberi Anda fleksibilitas yang lebih besar ketika posisi dan memasang komponen elektronik Anda.




4.  Fleksibel segala arah
         Desain workstation/ruang kerja sopir disesuaikan agar sopir merasa nyaman dalam mengemudikan kendaraan yang tentunya bertujuan untuk mengurangi resiko Kecelakaan akibat Human Error. Berkat fleksibilitas yang luar biasa, OC 500 RF membuatnya mudah bagi Sopir untuk menyesuaikan kokpit dengan kebutuhan yang tepat.

Ruang Kerja pengemudi di OC 500 RF sepenuhnya fungsional dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Steer/Handling kemudi, misalnya, dapat disesuaikan tinggi dan kemiringan. Tidak ada tuas perseneling konvensional di kokpit, tetapi pengemudi memiliki joystick dengan bantuan pergeseran pneumatik di sebelah kanan kursi. Presisi tinggi dan kelancaran perjalanan memastikan kenyamanan gearshifting. Berkat teknologi OC 500 ini kendaraan tetap layak jalan bahkan jika perpindahan gigi gagal. Lokasi variabel joystick juga memiliki manfaat ergonomis. Mudah dijangkau dan dioperasikan, itu memudahkan beban kerja pengemudi dan membantu untuk memastikan konsentrasi penuh di jalan sebagai kunci untuk keselamatan berkendara.
5. Kualitas Tinggi 
                  OC 500 RF menjadi chassis dengan pemakaian tertinggi di Travego. Sangat kuat dan dapat diandalkan, axle ini juga memberikan operasi sangat halus. Kepuasan pelanggan juga tergantung pada kenyamanan berkendara yang disediakan oleh chassis ini. Itulah mengapa OC 500 RF dirancang untuk memenuhi standar tertinggi. Panduan lengan dipasang langsung pada balok poros, misalnya, memastikan perpindahan kekuatan optimal. Dalam rangka untuk beradaptasi kendaraan sesuai dengan keinginan, chassis ini memiliki pilihan rasio transmisi yang berbeda. Konsumen juga akan senang menggunakan chassis ini karene drive poros tidak memerlukan pelumasan. Kerjanya hampir bebas perawatan dan biaya perawatan yang dibilang cukup rendah.




6. Innovative Cooling
             Mercedes-Benz desainer selalu mencari solusi trailblazing. Pada OC 500 RF sistem pendingin mesin, misalnya. Sensor-terkontrol dan sangat tenang fan drive dengan kopling elektromagnetik tiga kecepatan tidak hanya sangat handal, tetapi juga menghemat bahan bakar berkat efisiensi yang tinggi. Pastikan pelanggan Anda tinggal selangkah lebih maju dengan OC 500 RF.



7. First-Class Handling Control
              OC 500 RF memastikan kenyamanan berkendara kelas atas bagi pengemudi dan penumpang. As roda depan dilengkapi dengan suspensi independen menstabilkan badan kendaraan untuk mencegah getaran dan memastikan stabilitas jalur kendaraan. Hal ini juga membantu untuk memaksimalkan manuver untuk bus. 12 meteran 2 axle kendaraan, misalnya, dapat mencapai lingkaran balik dari 20,98 m tergantung pada jenis tubuh. Tergantung pada tipe tubuh, chassis 3 axle 15 m atau bus antar kota memiliki lingkaran balik dari 23,9 meter. Chassis ini juga dapat dilengkapi dengan menaikkan / menurunkan mekanisme untuk melindungi bagian bawah bodi kendaraan dari kerusakan saat berkendara rintangan atau permukaan yang tidak rata.



Sumber Referensi : www.mercedes-benz-cv-me.com

Terimakasih semoga bermanfaat :)
Share on Google Plus

About Unknown

Memiliki nama lengkap Muhammad Nurdin Mafatichul Fuadi. Menekuni dunia design grafis, web developer, dan penerbangan. Hobi fotografi dan travelling. Mengagumi seorang wanita istimewa selama 6 tahun tapi tidak berani mengungkapkan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: