Tinggalkan sejenak pantura, sambangi Nagrek

Tidak terasa sudah memasuki musim mudik lebaran 2014, sekedar INFO MUDIK bagi anda para pengendara mobil pribadi/sepeda motor yang hendak pulang kampung ke daerah Yogyakarta, Magelang, Klaten dan sekitarnya, hendaknya mengurungkan niat mengambil jalur via Pantura karena selain track yang panas juga saat ini Pantura daerah Comal sedang ditutup karena ada perbaikan jembatan yang amblas.

Lalu bagaimana alternatifnya?
Anda bisa melalui jalur alternatif Pejagan-Songgom-Purwokerto, tapi lebih baik jangan ambil jalur ini untuk libur lebaran kali ini. Kenapa?
Jalur alternatif Pejagan-Songgom-Purwokerto atau Tegal-Slawi-Purwokerto kini sedang mengalami kemacetan total luar biasa sampai belasan kilometer karena penumpukan kendaraan akibat pengalihan jalur dari Pantura.
Selain itu keadaan jalur tengah di kecamatan Tonjong Brebes dan Linggapura Tegal sangat rawan longsor mengingat kendaraan berat pantura yang menumpuk.
Kemacetan panjang dari arah Larangan-Prupuk tepatnya di kecamatan Songgom (20/7/2014)


Terus, harus lewat mana dong?
Maka, saya rekomendasikan untuk mengambil jalur selatan via Nagrek-Ciamis-Majenang-Lumbir-Banyumas untuk menghindari penumpukan kendaraan di daerah pantura dan jalur tengah.
Jangan khawatir, bagi pemudik yang melalui Nagrek akan dibuat terpukau oleh pesona terowongan Nagrek dengan gaya Eropa.

Terowongan yang baru diresmikan belum 5tahun ini bisa dibilang panjang, meskipun menerobos gunung terowongan ini dibangun sangat apik dan menakjubkan. Terowongan ini setiap mudik Lebaran selalu dijadikan ikon Nagreg. Dengan keindahanya tadi, terowongan Nagreg tak pernah sepi dari pengunjung yang hanya ingin berfoto ria.Selain itu pemudik sembari beristirajat di tempat jajanan terowongan bisa pula penyaksikan kereta api yang melintas di atas jembatan yang membelah gunung. Kereta yang melintas cepat ibarat luwing yang berjalan di atas tanah. Dua objek yang menjadi idola pemudik. 

Penasaran viewnya? okee




Naah seru kan liat view Nagrek? Selamat mudik semoga selamat sampai tujuan
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Share on Google Plus

About Unknown

Memiliki nama lengkap Muhammad Nurdin Mafatichul Fuadi. Menekuni dunia design grafis, web developer, dan penerbangan. Hobi fotografi dan travelling. Mengagumi seorang wanita istimewa selama 6 tahun tapi tidak berani mengungkapkan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: